Tuesday, December 3, 2013

Berhati-hati Dalam Membeli Batu Permata



  safirku
   
Ahli batu-batuan dari singapura, Mohammed Zafarullah mengatakan, berdasarkan analisa dan pengalaman diperkirakan sekitar 60% batu mulia yang beredar termasuk  dimiliki masyarakat Indonesia ternyata palsu. (Rahasia batu permata hal 233).
Siapa Zafarullah?, Beliau adalah  orang Asia pertama yang meraih gelar Hooge Raad Voor Diamant (HRD) di Atwerpeg, Belgia. Dan beliau juga menyelesaikan pendidikan di GIA.
Bagaimana Agar kita benar benar membeli permata yang Asli sesuai keinginan kita???
Yang pertama kita harus mengenali betul batu permata yang akan kita beli, cara mengenal batu permata kini sudah makin mudah, banyak referensi cara mengenal batu permata yang asli seperti blog ini bukan?
Biasanya Cara mengenal batu permata lewat serat-serat batu permata serta warnanya namun demikian tidak semua serat-serat akan tampak oleh mata.
Cara yang kedua agar kita tidak tertipu dalam membeli batu permata adalah gunakan jasa para ahli batu permata, kini banyak jasa pengujian batu permata, sertifikasi batu permata dengan biaya yang sangat murah.
Dan yang ketiga adalah belilah batu permata di Toko yang terpercaya dan memberikan garansi 100% bila ternyata batu tersebut tidak asli dapat dikembalikan.
Nah hati-hati itulah kata bijak yang selalu jadi pedoman, terutama bila akan membeli batu permata yang berharga relatif mahal.

No comments:

Post a Comment