Tuesday, December 3, 2013

BATU PERMATA ZAMRUD / EMERALD


zamrud

EMERALD May’s birthstone
Major Sources Afghanistan, Brazil, China, Colombia, Pakistan, Russia, Zambia & Zimbabwe
Colors Found Green
Family Beryl: Be3Al2Si6O18
Hardness 7.5–8
Refractive Index 1.56–1.60; Uniaxial (–)
Specific Gravity 2.68–2.74
Crystal System Hexagonal
Enhancements May be enhanced
Yang Harus Anda Ketahui Sebelum Membeli Batu Zamrud / Emerald
Warna (color): Warna pada zamrud sangat menentukan kualitas pada sebuah zamrud. semakin hijau warna pada sebuah zamrud maka harganya akan semakin mahal. Yang paling penting untuk menentukan kualitas Batu zamrud adalah warnanya. Warna terbaik untuk zamrud adalah intens hijau terang yang tidak terlalu gelap dan tidak terlalu pucat.
Potongan (cut): Dalam melakukan pemotongan sebuah batu zamrud lebih baik diserahkan kepada yang lebih profesional, karena potongan sebuah zamrud dapat mempengaruhi nilai dan harga zamrud. Harga dan nilai sebuah zamrud juga ditentukan oleh kualitas potong tersebut. Akan baik dipotong zamrud dan mencerminkan jumlah maksimum cahaya. Zamrud dipotong model (shape)  Emerald lebih mahal daripada dipotong Cabochon.
Kejelasan (clarity): sebuah batu zamrud memiliki kejernihan yang berbeda. semakin jernih atau jelas dalam sebuah batu zamrud maka nilai dan harganya akan semakin meningkat. bahkan yang paling utama dalam penentuan nilai , kualitas dan harga sebuah zamrud ditentukan pada kejernihannya (clarity).
Hampir semua emerald / zamrud alam memiliki jumlah keadaan mendung atau kelemahan internal, yang disebut inklusi. Hal ini dapat diterima untuk zamrud memiliki kurang sempurna kejelasan dan nilai zamrud itu tidak lebih rendah. Namun, ada perbedaan yang signifikan dalam zamrud yang memiliki banyak disertakan, atau sangat berawan sehingga mereka kehilangan transparansi mereka.

No comments:

Post a Comment