Thursday, December 5, 2013

Batu Permata Bulu Macan, Batu Kewibawaan, Kekebalan dan Kesehatan

Batu Bulu Macan
Jakarta-IM. Nusantara Bertuah, bertebaran benda bertuah dan benda pusaka di seantero Nusantara, salah satunya adalah Batu Permata Bulu Macan.  Batu Permata Bulu Macan ini termasuk kategori batu akik atau batu agate. Batu permata bulu macan merupakan batu asli Indonesia yang lebih tepatnya berasal dari daerah jawa timur lumajang/jember. Batu yang mengeluarkan warna seperti bulu macan ini mempunyai harga yang lumayan tinggi. Faktor kelangkaan batu jenis ini menjadi salah satu penyebabnya. Batu ini lumayan banyak dicari para kolektor dan penghobi batu mulia, terutama yang mempunyai ukuran besar dan bulu yang "gondrong.  Batu Permata Bulum Macan ini diyakini memiliki kekuatan gaib atau tuah untuk kewibawaan, kekebalan, dan kesehatan.
Mbah Djarwo, 54 th, Pria asal Yogyakarta yang menekuni bidang Batu Akik mengatakan bahwa batu permata Bulu Macan ini memiliki khasiat yang sama denga taring macan yaitu untuk kewibawaan. “Batu permata Bulu Macan ini khasiatnya sama seperti taring macan,  dapat digunakan sebagai gertak, kewibaan, kekebalan.  Jika ada orang yang berniat jahat, lalau  melihat orang yang menggunakan batu ini akan ketakutan seperti melihat macan”, kata Mbah Djarwo kepada infomistik, Kamis 04/07/2013.
“selain itu, sebagaimana batu akik pada umumnya, batu permata Bulu Macan ini dapat membantu untuk memperoleh keseimbangan fisik atau emosional yang lebih baik”, tutur Mbah Djarwo.
“untuk urusan kesehatan, Batu permata Bulu Macan ini juga dapat meringankan rasa tidak nyaman dan mencegah keguguran selama kehamilan. Batu Permatan Bulu Macan ini adalah batu yang bersifat dingin dan menyejukkan dan digunakan untuk mengatasi masalah hati, perut, usus besar, ginjal, limpa serta dapat juga untuk menjaga kadar gula darah. Itulah sebabnya batu ini berguna untuk membantu sakit kepala, pusing dan gangguan keseimbangan. Batu Permata Bulu Macan juga dapat memulihkan saraf perasaan dan menyembuhkan cedera luka bakar”, jelas Mbah Djarwo.
“berdasarkan warnanya, Batu Permata Bulu Macan berwarna hitam. Semua jenis batu yang warnanya hitam kelam, warna dan getarannya berkaitan dengan telapak kaki. Pengaruhnya sangat memperkuat daya-fokus (ketekunan dalam urusan duniawi), keteguhan, ketabahan, dan menambah pula ketenangan. Selain itu menjadi “penyalur” tenaga langsung ke bumi”. Pungkas Mbah Djarwo
Batu bulu macan merupakan batu asli Indonesia yang lebih tepatnya berasal dari daerah jawa timur lumajang/jember. Ada yang bilang batu bulu macan merupakan fosil dari limbah tebu yang mengendap selama ratusan tahun, sehingga batu ini banyak ditemukan didaerah sekitar bekas pabrik tebu jaman dahulu.
Ciri-ciri batu ini sangat khas, diantara untuk warna dominan adalah hitam dengan adanya fenomena seperti bulu yang seakan-akan bergerak apabila batu kita goyangkan. Namun fenomena bulu pada tiap batu bulu macan ini berbeda-beda, ada yang berupa rambut-rambut apabila terkena cahaya baru terlihat fenomena bulunya selain itu ada juga yang berupa kembang yang tanpa bantuan cahaya pun bulu sudah dapat terlihat jelas. Namun dari fenomena bulu tersebut memiliki keunikan tersendiri.
Harga batu bulu macan biasanya tergantung dari ukuran batu dan bentuk fenomena bulunya. Semakin besar ukuran batu dan semakin bagus fenomena bulunya maka semakin mahal pula harganya bisa mencapai harga jutaan rupiah mengingat batu bulu macan untuk sekarang ini juga susah didapat alias langka. Faktor kelangkaan ini yang membuat harga batu bulu macan cenderung stabil bahkan akan semakin mahal. Wallahu A’lam Bis Shawab (SB)

2 comments:

  1. malam bang saya punya ni bulu macan ukuran besar kalo minat/mao liat hubungin saya farid 0896 3339 6626 pin 755C401D

    ReplyDelete