Thursday, December 5, 2013

Batu Kecubung, Batu Permata Para Raja yang Berkhasiat Ampuh

Foto Batu Kecubung atau Amethyst
Jakarta- Batu Kecubung adalah batu permata berwana ungu yang di kalangan para pecinta batu dikenal sebagai  Amethyst. Kecubung atau Amethyst berasal dari perkataan Greek yang bermaksud penawar dimana wujud kepercayaan lama menunjukkan arak yang diminum di dalam gelas amethyst tidak akan menyebabkan peminumnya menjadi mabuk.  Batu kecubung atau Amethyst mempunyai kekerasan 7 pada skala Mohs. Batu Kecubung dipercayai telah mulai digunakan sejak zaman awal Mesir kuno. Batu Kecubung yang berkualitas hanya akan didapati di negara-negara seperti Brazil, Uruguay, Siberia, Russia, India dan Indonesia.
Batu kecubung juga salah satu jenis Batu alam yang digemari dan diminati banyak orang, secara alami batu ini memiliki pancaran energi yang bagus. Batu Kecubung merupakan batu permata yang popular sebagai bahan perhiasan raja-raja dan pembesar-pembesar negara zaman lampau. Batu Kecubung atau amethyst yang terkenal adalah berwarna ungu namun warna batu amethyst juga ada yang ungu muda, ungu kemerah-merahan, ungu kebiru-biruan dan bahkan ada yang hampir hitam.
Batu Mustika atau batu permata di masyarakat indonesia lebih dikenal dengan sebutan batu akik. Batu Mustika atau batu akik merupakan suatu bentuk batu dari hasil proses kristalisasi dari beberapa mineral yang tersimpan di dalam perut atau inti bumi. Dan biasanya batu mustika atau batu akik ini mempunyai suatu kelebihan yaitu berupa aura, energi atau YONI. Sedangkan arti dari Yoni adalah daya metafisis yang terpancar dari batu mustika tersebut.
Kecubung merupakan salah satu batu mulia yang memiliki khasiat secara alami, dan banyak diburu orang untuk dijadikan asesoris atau mata cincin, liontin dan lainya. Dan mustika kecubung yang saya tawarkan telah di isi dengan doa-doa serta wirid khusus hingga berguna untuk pengasihan, kelancaran rezeki, atau usaha, menumbuhkan pesona diri. Aura batu kecubung ini akan memancarkan daya pemikat pengasihan tingkat tinggi sehingga siapapun yang memandang akan merasa kagum terpesona dan timbul rasa kasih sayangnya. sangat baik untuk menunjang karier dalam pekerjaan sehingga kita disayang, disukai atasan, disegani bawahan dicintai semua orang baik pria maupun wanita.
Batu Kecubung atau Amethyst merupakan Birthstone untuk mereka yang lahir pada bulan Februari, (saya lahir bulan pebruari). Di kalangan masyarakat, kelebihan dan keistimewaan kecubung ialah untuk pengasihan dan bisa mewujudkan aura menawan kepada pemakainya..  Secara rinci, menurut kepercayaan masyarakat, batu kecubung atau batu amethyst memiliki kekuatan gaib yaitu : ketulusan, pengendalian amarah, penawar minuman keras, penyebar bibit budi pekerti yang mulia, mendatangkan rasa kasih sayang, pemberi ketenangan dalam menempuh ujian, pemberi semngat untuk mengatasi segala macam kesulitan, serta dapat mengobati penyakit jantung dan penolak bahaya racun yang tentunya semuanya harus disertai dengan kesabaran,kerja keras,dan do'a.
Menurut Mbah Slamet, Batu Kecubung atau Amethys dari alam tidak bisa langsung siap pakai atau langsung terasa khasiatnya, melainkan juga harus melalui proses ritual tersendiri untuk pengisian atau pengendalian energinya.  “ada dua cara yang bisa dilakukan yaitu seperti dilakukan para empu zaman dulu. Atau kadang mengisinya dengan cara melakukan wirid dan puasa. Selain itu bisa juga dengan cara diolah secara alami, tidak boleh menggunakan alat-alat modern seperti gerinda atau obat pemoles lainnya.  Cara alami pada umumnya dilakukan dengan menggosok menggunakan bambu yang juga dilakukan sambil berpuasa”. Jelas Mbha Slamet, paranormal ahli batu akik asal Wonogiri, Jawa Tengah kepada infomistik saat dihubungi melalui telepon, Kamis, 6/06/2013.
Selain itu, menurut Mbah Slamet, Batu Kecubung juga digunakan untuk meningkatkan kekuatan bathin atau kekuatan spiritual serta kewaspadaan intuitif seseorang.  Wallahu A’lam bis-Shawab (SB)

3 comments:

  1. batu ini memang paling bagus menurut ane

    ReplyDelete
  2. waoo... keren nih.
    batu kecubung juga ternyata banyak jenisnya dan khasiat batu kecubung juga dianggap bermanfaat, terutama batu kecubung asihan yang banyak dicari orang untuk pengasihan, karena itulah banyak orang yang sengaja mengoleksi jenis jenis batu kecubung, walaupun harga batu kecubung memang masih terjangkau.
    ada juga yang mengoleksinya sebagai batu permata kecubung untuk cincin akik, karena itulah penambang jenis batu akik kecubung juga mulai banyak yang menjual dengan harga yang murah. namun untuk harga batu kecubung asli tetaplah mahal dibandingkan dengan harga batu akik kecubung. terima kasih atas infonya
    saya juga ingin berbagi info seputar batu kecubung DISINI>> batu kecubung asli

    ReplyDelete
  3. pembahasannya menarik sekali dari beberapa batu yang sedang naik daun saya
    menyukai akik junjung drajat
    dan batu kecubung.
    Khasiat batu
    kecubung
    yang legendaris dan terkenal membuat banyak orang tertarik
    khususnya saya.
    batu kecubung asihan
    atau
    energi batu
    kecubung
    yang kuat bisa
    membuka aura dan
    meningkatkan kewibawaan
    diri. dan batu junjung drajat
    juga tak kalah tenarnya memiliki manfaat
    ilmu pelet

    ReplyDelete